Cara Mudah Untuk Mencegah Kerusakan Gigi

Cara Mudah Untuk Mencegah Kerusakan Gigi
Gigi menjadi salah satu aset penting dari tubuh manusia. Tak hanya membuat penampilan lebih baik, namun gigi juga membantu kita mengunyah makanan yang dikonsumsi. Nah, ini dia beberapa cara sederhana mencegah kerusakan gigi:

1. Gunakan kualitas pasta gigi yang kandungan fluoride-nya baik. Konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan merk yang benar.

2. Sikatlah gigi pagi dan malam hari.

3. Bilas mulut dengan air bersih setelah makan, sehingga partikel makanan yang menempel pada gigi akan menghilang.

4. Sesekali bersihkanlah gigi menggunakan benang. Ini penting karena dapat membersihkan gigi hingga ke sela-selanya dengan bersih.

5. Kunjungi dokter gigi secara teratur, setiap enam bulan sekali.

6. Diskusikan bersama dokter gigi tentang perawatan yang tepat, termasuk melindungi lapisan gigi sehingga mencegah kerusakan dan pembusukan.

7. Konsultasikan pula dengan dokter gigi tentang obat kumur yang tepat dan mengandung fluoride, serta tanyakan bagaimana cara tepat untuk menggunakannya.

8. Hindari makanan yang mengandung banyak gula, seperti permen, cokelat, dan lainnya. Sesuatu yang manis akan menempel di gigi, sehingga membuat gigi rusak. Pastikan untuk segerea menyikat gigi bila harus mengonsumsi makanan tersebut.

9. Berikan waktu istirahat pada gigi, yaitu dengan tidak mengunyah. Jangan mengunyah sepanjang hari.

10. Mengonsumsi makanan yang bergizi.

11. Jika ingin mengunyah permen apalagi dalam waktu yang cukup lama, pilihlah yang tanpa gula.

Beberapa cara sederhana mencegah kerusakan gigi di atas dapat dilakukan kita agar gigi selalu sehat dan berfungsi dengan baik.

0 Response to "Cara Mudah Untuk Mencegah Kerusakan Gigi"

Posting Komentar