Menggigit Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala

Menggigit Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala
Pernahkan mendengar sakit kepala bisa diredakan dengan menggigit pensil? Ketika keadaan kepala sedang mengalami nyeri, coba untuk menggigit bagian tengah pensil secara horisontal.

Kita tidak menyangka bahwa menggigit pensil bisa meredakan nyeri pada kepala. Mengapa bisa begitu? Kebanyakan orang mengalami sakit kepala karena dipicu oleh stres, gangguan emosi, kelelahan dan cemas. Ketika sakit kepala, otot di daerah wajah, rahang, leher serta kulit kepala mengalami kejang, dan menyebabkan sakit kepala.

Dan dengan menggigit pensil secara horisontal, otot-otot yang terkait dengan sakit kepala mengendur sehingga manfaatnya bisa merilekskan otot.

Selain sebabkan sakit kepala, disfungsi temporomandibular joint atau TMJ juga dapat terjadi, karena kejang otot pada area tersebut merupakan gejalanya.

Rahang merupakan salah satu sendi kompleks yang ada dalam tubuh. Dan ketika terjadi masalah pada fungsi sendi rahang, itu bisa sebabkan TMJ. Apabila tidak segera ditangani, bisa-bisa rahang akan sulit kembali seperti semula dan kaku.

Sekitar 80% orang yang sakit kepala disebabkan oleh masalah otot leher. Salah postur duduk menjadi penyebab nyeri otot leher. Misalnya saja, leher orang yang sering menatap monitor, mereka menunduk karena posisi layar komputer yang lebih rendah.

0 Response to "Menggigit Pensil Bisa Redakan Sakit Kepala"

Poskan Komentar